Home | Template | Rekor | Hak Cipta

Membuat dan Memasang Facebook Pages di Blog

Cara membuat Facebook Pages dan memasangnya di blog. Pada postingan sebelum ini saya menunjukkan betapa pentingnya Facebook Pages. Minimal untuk Google, apa yang kita buat di sana rupanya cukup populer. Mesin pencari ini dengan cepat menemukan isi di dalamnya. Pada postingan kali ini saya akan menunjukkan cara pembuatannya. Sangat sederhana. Untuk kamu yang sudah punya akun fb bisa langsung mengikuti [link ini]. Klik saja, login, dan ikuti langkah yang ada di sana. Pertama: setelah login kamu akan bertemu dengan kotak formulir yang harus kamu isi. Create a Page, official page. Kamu disuruh memilih kategori "page" yang akan kamu buat: (1) local business, (2) brand, product, or organization (3) artist, band or public figure. Karena soal kristik, saya pilih yang local business. Setelah itu kamu mengisi kotak di bawahnya, judul yang kamu mau "Page Name". Setelah mencentang tanda setuju pada "term and use" kamu langsung saja klik tombol "Create Official Page" di bawah. Kedua: Kamu sudah langsung masuk halaman yang kamu ciptakan. Di sini kamu berlaku seperti baru pertama kali membuka akun fb. Kamu bisa upload foto atau gambar identitas, menulis di wall, merekomendasikan kepada semua teman fb-mu untuk gabung, serta mengatur settingnya. Dan yang paling penting, kamu harus klik yang no-2 yaitu "promote this page on your website" dengan klik pada tombol "add likes box" Ketiga: Setelah klik tombol "add likes box" kamu akan bertemu dengan form di bawah ini.

Kamu diminta menentukan dahulu lebarnya "width" kotak fb yang akan kamu pasang pada blogmu. Kalau ukuran sidebarmu hanya 250px, angka 292 di kotak kedua di atas harus kamu ganti dengan 250. Di bawahnya ada tanda tanya "connections?" tertulis 10. Itu kalau kamu mau yang tampil 10 profil wajah. Bisa kamu ubah sesuai seleramu. Setelah ok, klik "Get Code". Copy seluruh kode yang diberikan di sana. Keempat: Pastekan kode yang kamu dapat itu di widget baru (html widget) di sidebar blog kamu. Selamat mencoba, pasti berhasil.



| judul Membuat dan Memasang Facebook Pages di Blog
coba coba
Widget asli buatan tHomBloG bisa dipasang di sidebar blog kamu tanpa memperberat loading





untuk pasang, copas kode di bawah ini:

template blogger indonesia
Obrolan
Tutorial
Inspirasi
Template
Kinanti
Wallpaper
edit 1


Lewatkan kursor kamu di tulisan berikut: coba zoom
He he lucu ya.
pembuat template blogger template khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blog, wallpaper, iklan untuk blog atau web, rekor, toko online, Zoom by tHomBloG