Home | Template | Rekor | Hak Cipta

R-0003 Sepeda Motor dengan Lima Mesin

Rekor no R-0003
Dicatat pada 19 Januari 2010
Nama Rekor: sepeda motor dengan mesin terbanyak.
Pemilik Rekor: Sumartin.

CHURI (Catatan Hal Unik dan Rekor Indonesia) mencatat sepeda motor "bodol" milik Sumartin warga RT 6 RW 4 Kelurahan Kranji, Purwokerto, sebagai pencetak rekor untuk kategori sepeda motor dengan mesin terbanyak. Motor unik ini mempunyai 5 mesin yang masih hidup.

Berikut berita lengkap yang saya ambil dari SUARA BANYUMAS (bagian dari Suara Merdeka), Rabu 13 Januari 2010. Onderdil Bekas "Dikanibal" Jadi Motor "Bodol" SEBUAH motor unik berada di pinggir jalan depan rumah Sumartin (80), warga RT 6 RW 4 Kelurahan Kranji, Purwokerto. Dikatakan unik karena bagian-bagian motor itu tidak umum seperti motor-motor kebanyakan. Motor tersebut justru disusun dari onderdil-onderdil bekas. Onderdil itu didapat dengan cara melakukan "kanibal" dari kendaraan lain untuk dipasang pada motornya.

Menurut Martin, panggilan akrabnya, awal mula menciptakan motor "bodol" lantaran hobinya yang suka ngotak-ngatik motor. "Arep tuku sing apik ora isoh, ya sing penting bisa mlaku," unekannva sambil terkekeh. Ada yang menarik dari motor buatannya. Kopling gas yang ia pasang, jumlahnya 4 buah. Sehingga ketika salah satu kopling gasnya man', kopling yang lainnya masih bisa difungsikan. Tak hanya itu. mesin motornya juga tak cuma satu, tetapi ada lima. Sedangkan isi silindernya 50 CC. Dengan jumlah mesin yang sebanyak itu, kendaraan ini termasuk jarang mogok. Ide membuat motor dengan memasang mesin yang tidak hanya berjumlah satu ini juga tak lepas dari hobinya mengendarai motor. "Biar tidak mogok, saya mencoba dengan membuat mesin yang jumlahnya tidak hanya satu. Tetapi banyak." kata lelaki yang telah menciptakan motor "bodol" ini selama tiga tahun. Motor hasil modifikasinya ternyata banyak dikagumi orang. Tak sedikit mereka yang tertegun ketika dirinya tengah melintas di jalan raya dengan menggunakan motor "bodol" kesayangannya. Langsung Dipasang Dia menjelaskan, setiap memperoleh onderdil bekas langsung dipasang pada motor "bodolnya". Sehingga lama-kelamaan motornya "berhias" dengan onderdil bekas. Bahkan di gudang rumahnya, ia menyimpan banyak stok onderdil bekas kendaraan dari berbagai merk. Rangka motornya tersebut merupakan motor tahun 1970-an yang dibeli dari tukang rongsok. Belum lagi onderdil lain yang juga diperoleh dari penjual rongsokan. Intinya semua komponen kendaraan ini terbuat dari barang rongsokan. "Kalau barangnya klop dipasang, ya langsung dipasang," ujamya. Meski hanya sebuah motor "bodol", namun kendaraan unik ini tergolong mampu digunakan untuk perjalanan jarakjauh. Bahkan terakhirkali, kendaraan tersebut pernah digunakan untuk bepergian ke Kebumen dan Wonosobo. Kendati kerap digunakan di jalan raya, namun dirinya mengaku belum pernah ditilang petugas kepolisian. "Saya belum pernah kenatUang. Kalaupun ditilang, paling saya serahkan ke polisi. Masak mau nilang motor bodol seperti ini," ungkapnya. Ke depan, ia mengaku berobsesi ingin menciptakan motor "bodol" dengan menggunakan onderdil motor gede (moge).(Budi Setyawan-29)


| judul R-0003 Sepeda Motor dengan Lima Mesin
coba coba
Widget asli buatan tHomBloG bisa dipasang di sidebar blog kamu tanpa memperberat loading





untuk pasang, copas kode di bawah ini:

template blogger indonesia
Obrolan
Tutorial
Inspirasi
Template
Kinanti
Wallpaper
edit 1


Lewatkan kursor kamu di tulisan berikut: coba zoom
He he lucu ya.
pembuat template blogger template khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blog, wallpaper, iklan untuk blog atau web, rekor, toko online, Zoom by tHomBloG