Home | Template | Rekor | Hak Cipta

Mengubah Menu Blog

Cara Mengubah Menu Template Saya mengambil contoh dari Template untuk Berjualan. Begini caranya. Masuklah ke KUSTOMASI lalu klik "Edit HTML". Temukan tulisan begini (scroll sampai agak tengah):

Catatan: perintah navigasi ini terdiri dari dua bagian utama. Bagian pertama (.. a class='navigation), menunjukkan perintah navigasi itu mengarah ke mana (alamat http tertentu, yang ditunjukkan dalam perintah href='....'). Bagian kedua (tulisan di antara tanda >"disini"<), menunjuk tulisan yang akan keluar pada tampilan menu.

Cara Pertama

Baris kedua. Yang ada di situ <..... href='http://inspirasif.blogspot.com/'.....> Gantilah dengan nama blog kamu.

Kalau kamu ingin mengkategorikan barang daganganmu (bacalah Pentingnya pemasangan Label) menjadi beberapa kategori misalnya baju untuk pria (setiap postingan tentang baju pria harus kamu beri label "pria"), baju untuk wanita (misalnya labelnya "wanita") dan baju untuk waria (label "waria"). Maka perintah menu di baris ke-3 dst harus kamu ganti.

Tulisan asli di situ

Gantilah angka 1 (dalam "....search/label/1") dengan "pria" dan tulisan Label 1 dengan PRIA. Hal yang sama harus kamu lakukan pada label 2 pada baris selanjutnya.

Dan, kalau kamu masih punya kategori lain yang mau ditambahkan di menu caranya begini. Copy satu baris penuh perintah ... a class dst sampai akhir, pastekan di bawahnya, lalu masukkan label yang baru. Kamu bisa membuat sebanyak apapun yang kamu mau.

Cara Kedua

Mulailah dengan "klik kanan" label tertentu (di kolom label) yang kamu inginkan tampil di menu, lalu "copy shortcut". Kamu akan mendapat yang seperti ini, http://namablogkamu.blogspot.com/search/label/dagangan (misalnya untuk klik pada label dagangan). Pastekan di antara tanda '...' setelah perintah href= untuk menggantikan '/search/label/1'. Jangan lupa gantilah tulisan di belakangnya (di antara tanda >...<) dengan tulisan yang akan kamu munculkan di menu.

Cara Ketiga

Bila kamu ingin menu menunjuk pada postingan tertentu pada blog kamu atau alamat web lain.

Prosesnya sama seperti di atas yaitu mulai dengan "copy shortcut" pada judul postingan yang kamu mau misalnya akan ter-copy alamat seperti ini http://templatetoko1.blogspot.com/2009/12/template-untuk-berjualan.html Masukkan alamat ini pada perintah menu persis seperti di atas.

Selamat mencoba. Kalau ada kesulitan jangan panik. Kontak saya ... akan saya bantu semampu saya.

Keterangan yang sama soal menu dapat juga kamu baca di postingan Pengaturan CSS Menu



| judul Mengubah Menu Blog
coba coba
Widget asli buatan tHomBloG bisa dipasang di sidebar blog kamu tanpa memperberat loading





untuk pasang, copas kode di bawah ini:

template blogger indonesia
Obrolan
Tutorial
Inspirasi
Template
Kinanti
Wallpaper
edit 1


Lewatkan kursor kamu di tulisan berikut: coba zoom
He he lucu ya.
pembuat template blogger template khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blog, wallpaper, iklan untuk blog atau web, rekor, toko online, Zoom by tHomBloG