Home | Template | Rekor | Hak Cipta

Membuat Daftar Isi Blog

Cara membuat daftar isi atau table of contents pada blogger. Sangat gampang dan ada beberapa cara. Saya akan mulai dengan yang dapat langsung kamu kerjakan.
  1. Dengan memanfaatkan label. Copy judul postingan blog kamu dan langsung paste kan ke kotak label di bawah post-editor. Judul blog sudah langsung keluar di jajaran label blog kamu.
  2. Dengan memanfaatkan jasa pihak kedua yaitu Feed2JS. Kalau mau coba klik di sini. Setelah sampai di sana ikuti prosedur yang diminta. Untuk kotak alamat isilah http://namablogkamu.blogspot.com/feeds/posts/default. Lalu klik tombol "generate java script" di bawah. Setelah selesai kode yang keluar kamu masukkan ke blog kamu. Hasilnya dapat kamu lihat di DAFTAR POSTINGAN di sidebar samping kanan postingan ini. Cara ini gampang dan tidak terlalu menambah berat loading blog kamu saat dibuka.
  3. Yang agak lebih rumit yaitu menambahkan sesuatu pada tata letak html blog kamu. Cara ini bisa kamu ikuti dari tutorial Kang Rohman, klik saja langsung di sini. Contoh hasilnya ada di blog ini, klik di sini.



| judul Membuat Daftar Isi Blog
coba coba
Widget asli buatan tHomBloG bisa dipasang di sidebar blog kamu tanpa memperberat loading





untuk pasang, copas kode di bawah ini:

template blogger indonesia
Obrolan
Tutorial
Inspirasi
Template
Kinanti
Wallpaper
edit 1


Lewatkan kursor kamu di tulisan berikut: coba zoom
He he lucu ya.
pembuat template blogger template khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blog, wallpaper, iklan untuk blog atau web, rekor, toko online, Zoom by tHomBloG