Home | Template | Rekor | Hak Cipta

Membuat Kolom untuk Postingan

Mengenai postingan dua blog kolom atau lebih, saya jelaskan lagi dengan lebih detil. Intinya cara ini bersifat manual, artinya tidak terprogram otomatis. Yang saya gunakan untuk membuat kolom adalah perintah "table" yang kode lengkapnya seperti di bawah ini:
Jumlah kolom bisa kamu buat 2 atau berapa saja, tinggal menambahkan perintah (copy paste) "td" dan merubah nilai "width"-nya. Kamu juga bisa mengubah latar belakang masing-masing kolom dengan mengganti "background"-nya dengan kode warna lain. Hapus kode warna di belakang "background" kalau kamu ingin kolom itu tidak berwarna. Setelah yakin dengan pengaturan table untuk kolom yang kamu kehendaki, copi semua kode itu, lalu masuklah ke "Pengaturan", klik bagian "format". Geser kursor ke bawah, temukan "templat entri" lalu pastekan kode itu. Nanti, setiap kali kamu membuat entri baru format tabel untuk kolom itu sudah langsung keluar. Kamu tinggal memilih mana tulisan yang mau masuk kolom 1, dan kolom 2 (diantara perintah "td"). Secara manual ... tapi lumayan untuk variasi. Kalau dalam postingan itu kolom tidak mau digunakan tinggal dihapus saja. Beres. Selamat mencoba. Tentang tema ini sudah saya tulis dalam postingan lain (klik di sini).


| judul Membuat Kolom untuk Postingan
coba coba
Widget asli buatan tHomBloG bisa dipasang di sidebar blog kamu tanpa memperberat loading





untuk pasang, copas kode di bawah ini:

template blogger indonesia
Obrolan
Tutorial
Inspirasi
Template
Kinanti
Wallpaper
edit 1


Lewatkan kursor kamu di tulisan berikut: coba zoom
He he lucu ya.
pembuat template blogger template khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blog, wallpaper, iklan untuk blog atau web, rekor, toko online, Zoom by tHomBloG