Home | Template | Rekor | Hak Cipta

Merubah Ukuran Blog

Semua perubahan yang kulakukan atas template blog ini murni memanfaatkan fasilitas edit html yang sudah disedikan blogger sendiri. Caranya sangat gampang. Aku saja yang sama sekali buta huruf soal bahasa html (atau apapun bahasa pemrogaman) bisa melakukan. Kamu bisa mengikuti ubahan yang sudah kulakukan. Klik kustomisasi di navbar pojok kanan atas blogmu. Otomatis kamu masuk pada halaman Layout seperti nampak dalam gambar dibawah ini. Pilihlah Edit HTML

Mengubah Ukuran Blog dan Kolomnya

Mengubah ukuran blog dapat kamu lakukan dengan memodifikasi kode html blog kamu. Caranya tidak sulit. Carilah kode seperti di bawah ini sesuai peruntukkannya.

(1) Mengubah ukuran lebar blog secara keseluruhan.

Dilakukan dengan mengurangi atau menambah nilai ukuran outer-wrapper

/* Outer-Wrapper ----------------------------------------------- */ #outer-wrapper { width: 785px; (lebar blogku saat ini: aslinya kalau tidak salah 860px)

(2) Mengubah ukuran ruang yang memuat judul dan deskripsi blog.

Dilakukan dengan mengubah nilai head wrapper

/* Header ----------------------------------------------- */ #header-wrapper { width:587px; (perubahan di sini: 587px ukuran lebar judul blog ini dari kiri sampai batas kanan) border-bottom:px solid $bordercolor; } #header { margin-left: 175px; (supaya bisa muncul di tengah diberi jarak 175px dari kiri: kode ini diketik sendiri) height: 260px; (perubahan di sini untuk menentukan tinggi ruang header judul)

(3) Mengubah ruang posting

Dilakukan dengan mengubah nilai main wrapper

#main-wrapper { width: 390px; (785px adalah lebar blog keseluruhan, 390 lebar ruang posting) float: left; background

(4) Mengubah ruang widget di sisi kolom posting

Dilakukan dengan memodifikasi nilai sidebar wrapper

.sidebar-wrapper { width: 175px; (Nilai ini berlaku untuk baik sidebar kanan maupun kiri. Jadi nilai keseluruhannya adalah 350px. Ditambahkan dengan nilai main-wrapper tidak boleh melebihi nilai outer-wrapper. Harus diberi sisa untuk padding kedua kolom itu. Kalau tidak sidebar kanan akan turun ke bawah kolom posting)

(tambah teks navigasi) (ubah background) (tambahkan garis)



| judul Merubah Ukuran Blog
coba coba
Widget asli buatan tHomBloG bisa dipasang di sidebar blog kamu tanpa memperberat loading





untuk pasang, copas kode di bawah ini:

template blogger indonesia
Obrolan
Tutorial
Inspirasi
Template
Kinanti
Wallpaper
edit 1


Lewatkan kursor kamu di tulisan berikut: coba zoom
He he lucu ya.
pembuat template blogger template khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blog, wallpaper, iklan untuk blog atau web, rekor, toko online, Zoom by tHomBloG